Langkah-langkah Facial Skin Care | Pusat Klinik Kecantikan, Tips Kecantikan dan Produk Kecantikan

Facial Skin CareFacial skin care merupakan hal wajib yang harus dilakukan setiap orang baik wanita maupun pria (khususnya yang menggunakan make up) dalam merawat kulit wajah. Sederhananya, langkah facial skin care (perawatan kulit wajah) terdiri dari 4 tahap: cleansing, toning, exfoliating, dan moisturising.

Cleansing merupakan langkah pertama dalam perawatan kulit wajah. Cleansing membantu dalam menghilangkan debu, polusi, lemak dan minyak ekstra dari kulit Anda, sehingga dapat mencegah kerusakan pada kulit Anda. Gunakan lotion pembersih atau krim yang lembut pada wajah dan leher Anda dan pijat dengan lembut ke arah atas. Gunakan jaringan wajah lembut atau kapas untuk menyeka wajah Anda dalam mode menepuk lembut (jangan menggosok). Cleansing harus dilakukan setidaknya dua kali yaitu pagi hari (sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah lengkap) dan sore (secara mandiri). pembersih air larut adalah yang terbaik untuk dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda.

Toning yang berikutnya dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Namun, ini adalah bagian opsional dari rutinitas perawatan kulit wajah. Sebagian besar, pembersihan yang tepat dapat mengkompensasi toning. Toning membantu menghilangkan semua jejak dari kotoran, minyak dan pembersih kelebihan. Alih-alih menjadikannya bagian dari rutinitas harian kulit wajah Anda peduli, Anda dapat menggunakan toning sesekali yaitu apabila Anda telah terkena lingkungan terutama yang keras / polusi.

Exfoliating lagi, jenis, langkah opsional dalam rutinitas sehari-hari untuk perawatan kulit wajah. Namun, pengelupasan kulit perlu sedikitnya sekali seminggu (atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan). Pengelupasan menemukan tempatnya dalam perawatan rutin kulit wajah karena kecenderungan alami kulit untuk mengisi sel-sel kulit setiap 3 atau 4 minggu. Sebagai suatu teknik perawatan kulit wajah, pengelupasan membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati yang menghalangi pori-pori, sehingga membantu kulit dalam proses alami. Namun, Pengelupasan berlebihan atau kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, sehingga Anda perlu untuk menyeimbangkan itu.

Baca Juga   Bentuk Alis Sesuai Lekuk Wajah Anda

Hal berikutnya dalam perawatan kulit wajah moisturising. Bahkan, moisturising adalah bagian yang paling penting dari rutinitas perawatan kulit wajah. Pelembab mencegah kulit Anda dari semakin kering. Kulit kering benar-benar tidak diinginkan karena menyebabkan kulit lapisan atas untuk istirahat, menyebabkan sel-sel kulit mati. Sekali lagi, gunakan stroke ke atas cahaya untuk membuat pelembab yang lebih efektif. Pelembab bekerja yang terbaik bila diterapkan pada kulit hangat dan lembab. Jadi jangan mencoba untuk menghapus semua kelembaban di langkah sebelumnya dari rutinitas perawatan kulit wajah.

Mudah bukan langkah melakukan facial skin care by yourself. Yang paling utama adalah pembersihan (cleansing) dan moisturising. Mari kita lakukan sekarang juga =)

Baca juga artikel terkait berikut ini:

You May Also Like

About the Author: amel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *