Menyembuhkan Jerawat Batu dengan cepat

Bagi Anda yang mengalami jerawat batu, tentunya akan merasa kurang percaya diri kan? Terlebih lagi jika jerawat batu ini hampir merusak seluruh area wajah Anda. Anda yang mengalami jerawat batu ini pasti bertanya, “Bagaimana sih untuk menyembuhkan jerawat batu tersebut?

Jerawat batu yang parah memang bisa merusak hampir seluruh area wajah. Dikarenakan banyak tonjolan-tonjolan besar berwarna merah di wajah Anda. Jerawat batu sendiri disebabkan karena adanya peradangan yang hebat di wajah Anda, akibatnya jerawat batu tersebut bermunculan.

Adapun cara-cara untuk menyembuhkan jerawat batu yang Anda derita, antara lain :

  1. Menyembuhkan Jerawat Batu Dari Luar
  • Belimbing Wuluh

Caranya adalah ambil beberapa buah belimbing wuluh tersebut lalu potong menjadi beberapa bagian. Gosokkan potongan belimbing wuluh tersebut ke jerawat. Tunggulah sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

  • Daun Pepaya

Caranya adalah ambil 2 buah daun papaya yang sudah menua lalu jemur sampai kering. Setelah kering, haluskan daun papaya tersebut lalu campurkan dengan 1 sdm air hangat. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

  • Jeruk Nipis

Caranya adalah ambilah 1 buah jeruk nipis. Campurkan dengan 1 sdm madu. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat selama 30 menit sebelum tidur. Setelah itu bilas dengan air hangat. Setalah kering, bilas dengan air dingin.

  1. Menyembuhkan Jerawat Batu Dari Dalam
  • Temulawak

Caranya adalah iris tipis-tipis 2 ruas jari temulawak. Lalu ditambah 2 ruas jari asam jawa dan gula jawa secukupnya. Rebus dengan air secukupnya lalu biarkan mendidih sampai berkurang setengahnya. Setelah dingin minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

  • Kunyit

Caranya adalah parut 3 ruas kunyit, lalu seduh dengan air hangat sebanyak ½ gelas. Diamkan selama 15 menit lalu saring dan tambahkan 1 sdm madu. Minumlah sehari sekali.

  • Yoghurt
Baca Juga   5 Tips Atasi Kulit Sensitif

Caranya adalah minumlah yoghurt 2-3 kali sehari. Dan makanlah buah yang mengandung kalium untuk menghambat perkembangan bakteri.

 

 

You May Also Like

About the Author: amel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *