Tentang

Semua orang pasti pernah mengalami jerawatan. Jerawat yang menyerang pun juga berbeda-beda kondisinya tiap orang. Ada yang parah dan ada juga yang tidak. Begitu juga dengan jenisnya, jenis jerawat yang menyerang pun juga berbeda-beda tiap orang. Pertanyaannya adalah “Apa saja sih jenis-jenis jerawat yang menyerang manusia?”

situs amleoa.com mengulas semua tentang jerawat.

Pada umumnya jerawat yang menyerang manusia berbeda-beda, begitu pula dengan cara mengatasinya. Sebagian dari kita banyak yang tidak tahu jenis jerawat apa yang menyerang mereka. Ketidaktahuan tersebut menyebabkan jerawat itu sendiri sulit untuk diatasi. Nah, untuk mengatasi masalah jerawat tersebut, maka kita harus mengetahui jenis-jenis jerawat yang menyerang kita.

Adapun jenis-jenis jerawat yang sering bermunculan, antara lain :

  1. Jerawat Biasa (Jerawat Klasik)

Apa sih sebenarnya jerawat biasa itu?  Jerawat biasa merupakan jerawat yang disebabkan karena stres dan adanya lemak di wajah. Selain itu, jerawat biasa juga disebabkan oleh aktivitas hormon dan udara lembab, sehingga menyebabkan kulit kita lembab dan berminyak. Kulit yang lembab dan berminyak tersebut akan menyumbat pori-pori kulit, sehingga jerawat pun bermunculan pada wajah. Biasanya jerawat ini ditandai dengan adanya tonjolan kecil-kecil dan berwarna merah.

  1. Jerawat Batu (Jerawat Jagung)

Seperti apa sih jerawat batu itu? Jerawat batu merupakan jerawat yang bentuk fisiknya lumayan besar dengan adanya tonjolan-tonjolan besar. Jerawat batu ini sangatlah beda dengan jerawat biasa. Karena jerawat batu ini bermunculan hampir di seluruh area wajah daripada jerawat biasa yang bermunculan di area tertentu pada wajah. Jenis jerawat ini lebih kelihatan jelas dari pada jerawat biasa.

  1. Komedo

Apa sih komedo itu? Komedo sendiri sebenarnya merupakan pori-pori yang tersumbat. Bentuknya bisa terbuka dan bisa juga tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) biasanya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sedangkan komedo yang tertutup (whitehead)  biasanya terlihat seperti tonjolan kecil berwarna putih.