Tips Penting Perawatan Kulit Kering Pada Wajah

Permasalahan kulit yang sering dikeluhkan oleh wanita antara lain adalah kulit kering. Ya… karena dampak yang ditimbulkan dari kondisi kulit kering pada wajah antara lain make-up akan mudah pecah-pecah, wajah menjadi terlihat menua karena akan timbul garis-garis halus, dan bersisik.

Perawatan kulit kering pada wajah yang dilakukan secara tepat tentu menjadi hal mutlak untuk mengatasinya. Nah, bagi Anda yang kebetulan kulit wajahnya kering tidak ada salahnya untuk mengikuti saran dari para ahli kulit seperti yang kami kutip dari StyleCaster dibawah ini:

Mengenali kondisi kulit Anda

Sebaiknya sebelum mengaplikasikan produk untuk perawatan kulit kering khusus wajah, Anda kenali dahulu tentang kondisi kulit kering. Menurut Alina Gonzales, Direktur Eksekutif Pemasaran Inovasi Global Avon bahwa kulit kering akan terlihat bersisik, kusam, dan kemerahan. Selain itu kulit juga akan terasa gatal, kejang, dan bisa membuat pecah-pecah.

Rutin minum air putih

Mencegah terjadinya kulit kering salah satunya adalah meminum air putih. Mengkonsumsi air putih merupakan hal wajib yang harus dilakukan jika ingin kondisi kulitnya tidak kering, namun untuk mencegah timbulnya kulit kering tidak cukup dengan 8 gelas sehari seperti saran klasik yang sering kita dengar.

Menurut seorang knsultan kecantikan Space NK, Jennifer Flores mengatakan bahwa jika menginginkan kondisi kulit yang indah maka mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari itu tidak cukup.

Teliti bahan produk

Bahan yang terkandung dalam produk sangat mempengaruhi dengan hasil yang diperoleh setelah digunakan. Untuk itu kita harus melihat terlebih dahulu kandungan produk tersebut, misalnya untuk kelembaban pada kulit maka carilah produk yang mengandung organ oil, the hijau, hyaluronic acid, vitamin A, E, dan C, aloe vera, dan koenzim Q.

Baca Juga   Merawat Kulit Sepenuh Hati

Menurut pakar dermatology, Dr Craig Austin, hal yang harus dihindari dalam pemakaian produk bagi yang memiliki wajah dengan kulit kering adalah yang mengandung alcohol dan bahan kimia keras. Produk berbahan tersebut akan mengakibatkan hilangnya kelembaban pada kulit.

Mengurangi kegiatan di bawah sinar matahari secara langsung

Terik matahari menjadi salah satu penyebab terjadinya kulit kering apabila Anda tidak memakai tabir surya. Namun jika kegiatan atau aktifitas Anda memang menuntut untuk berada di bawah terik sinar matahari, maka sebaiknya gunakan pelembab yang memiliki spectrum luas terhadap sinar UVA dab UVB. Produk dengan SPF 15 atau lebih akan dapat memproteksi kulit dari bahaya sengatan sinar matahari dan terjadinya kulit kering.

Artikel menarik lainnya : Cara Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Beras

Gunakan suplemen

Program diet seimbang dan konsumsi suplemen merupakan faktor penting bagi kulit dan kesehatan tubuh. Minyak ikan merupakan suplemen yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi perawatan serta untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit tidak akan kering.

 

You May Also Like

About the Author: amel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *